6 Cara Membersihkan Komedo Secara Alami

  • SumoMe

Wajah yang terbebas dari komedo memang menjadi impian banyak orang. Hal yang harus Anda ketahui untuk membuat wajah mulus dan terbebas dari komedo adalah hal yang tidak mudah. Anda harus mengerti cara membersihkan komedo yang tepat. Akan lebih baik jika Anda menggunakan cara yang alami dan tradisional. Cara yang alami akan membuat wajah Anda terbebas dari komedo dengan waktu yang cepat. Selain itu, cara yang alami akan membuat wajah Anda semakin sehat dan maksimal. Agar Anda tidak penasaran, dibawah ini akan dijelaskan 6 cara membersihkan komedo secara alami yang mudah dan aman untuk Anda lakukan.

Cara Tradisional Menghilangkan Komedo

Cara membersihkan komedo yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Bahan yang satu ini memang umum digunakan dalam cara tradisional menghilangkan komedo. Anda harus memilih jeruk nipis yang sudah matang. Jika Anda sudah menemukan buah yang sesuai, Anda harus membelah buah tersebut menjadi bagian yang kecil. Potongan buah jeruk nipis tersebut Anda letakkan pada bagian wajah Anda yang terkena komedo. Biarkan selama beberapa menit dan setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih. Jika Anda menggunakan cara ini dengan rutin, dalam waktu kurang dari satu minggu komedo Anda akan hilang.

Cara membersihkan komedo yang kedua adalah dengan menggunakan kopi hitam. Anda cukup menyediakan kopi hitam yang belum dicampur dengan bahan lain. Setelah itu campurkan kopi tersebut dengan air dingin dan gosokan pada bagian wajah yang terkena komedo. Anda tidak boleh menggosok dengan keras, karena bisa membuat wajah Anda terluka. Lebih baik Anda menggosok dengan pelan. Lakukan proses menggosok tersebut selama 3 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih. Banyak orang yang sudah berhasil dengan menggunakan cara yang satu ini, karena kopi hitam memang sangat efektif untuk mengatasi komedo pada wajah.

Cara membersihkan komedo yang ketiga adalah dengan menggunakan alpukat. Anda harus memilih alpukat yang sudah matang. Setelah itu Anda gunakan bagian dalam alpukat tersebut untuk masker pada wajah Anda. Pastikan bagian wajah Anda yang terkena komedo mendapat ramuan alpukat tersebut dengan merata. Jika sudah selesai, Anda bisa membersihkan wajah Anda dari masker alpukat. Akan lebih baik jika Anda mau menggunakan masker ini pada malam hari, karena pada malam hari masker alpukat dapat bekerja dengan lebih efektif.

Cara membersihkan komedo yang keempat adalah dengan menggunakan madu. Madu yang Anda gunakan adalah madu yang masih murni. Jika Anda menggunakan madu yang tidak murni, akan membuat komedo Anda tidak hilang dengan sempurna. Apabila Anda sudah menemukan madu murni tersebut, Anda bisa menggunakan madu tersebut dan dioleskan pada wajah Anda yang terkena komedo. Gosok dengan pelan hingga ada kotoran yang keluar dari bagian wajah tersebut. Apabila Anda sudah merasakan tidak nyaman pada gosokan tersebut, Anda bisa membilas wajah Anda dengan air bersih. Lakukan ritual ini dengan rutin dan dalam beberapa hari komedo Anda akan hilang.

Cara membersihkan komedo yang kelima adalah dengan menggunakan nanas. Buah yang satu ini memang memiliki banyak manfaat. Sekarang ini banyak orang yang sudah mulai menggunakan nanas untuk membersihkan komedo. Anda cukup membutuhkan nanas yang matang dan potong nanas tersebut menjadi bagian yang kecil. Setelah itu letakkan nanas tersebut pada bagian wajah Anda yang terkena komedo. Biarkan selama beberapa menit dan Anda akan merasakan sedikit rasa perih. Rasa perih tersebut adalah sebuah tanda jika nanas sedang bekerja untuk menghilangkan komedo.

Cara membersihkan komedo yang terakhir adalah menggunakan teh. Bahan yang satu ini sangat mudah untuk Anda temukan. Anda cukup menggunakan teh yang biasa Anda gunakan. Seduh teh tersebut dengan air panas dan gunakan teh tersebut untuk diletakkan pada bagian wajah Anda yang terkena komedo. Jika Anda rutin menggunakan cara ini, komedo pada wajah Anda akan hilang dengan cepat dan mudah.