Benarkah, Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional Lebih Efektif?

Siapa sih yang tidak risih dengan kehadiran jerawat? Jerawat bisa dibilang juga sebagai sumbatan pori-pori kulit yang menyebabkan timbulnya nanah, bahkan hingga meradang dan berdarah. Banyak cara menghilangkan jerawat secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami yang biasa kita gunakan sehari-hari. Kenapa harus menggunakan cara tradisional? Hal ini dikarenakan obat tradisional lebih aman ketimbang obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Jika Anda berpikir panjang, jerawat saja sudah menyiksa Anda apalagi jika ditambah dengan efek samping penggunaan bahan kimia berbahaya yang akan semakin memperparah kondisi jerawat di wajah.

Jika Anda tidak menginginkan kulit Anda rusak karena penggunaan obat anti jerawat yang menyesatkan, yang banyak dijual bebas di pasaran, sebaiknya Anda gunakan cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Melalui cara tradisional inilah kita bisa melakukan perawatan kulit baik melalui makanan yang kita konsumsi maupun melalui perawatan luar dengan menggunakan bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat.

Cara Tradisional Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah

Cara efektif menghilangkan jerawat yaitu dengan cara tradisional. Cara ini bisa kita lakukan tanpa harus memikirkan efek samping dan bahayanya. Cara menghilangkan jerawat secara tradisional berawal dari menjaga asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sebenarnya, penyebab dari timbulnya jerawat ini salah satunya adalah dari lemak yang berlebih yang terakumulasi dalam tubuh. Jadi, usahakan diri kita untuk mengkonsumsi makan-makanan seperti sayuran atau buah-buahan dan hindari makanan yang berlemak yang bisa menimbulkan terjadinya jerawat. Cara tradisional menghilangkan jerawat melalui makanan merupakan faktor penting untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan terawat.

Sebaiknya konsumsi makanan yang berserat dan mengandung antioksidan tinggi, karena sangat baik bagi kulit dan kesehatan tubuh. Selain itu, makanan yang berserat yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting bagi kulit, karena bisa membunuh berbagai macam lemak jahat yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini juga dapat mencegah munculnya jerawat. Cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang paling efektif, ampuh, dan murah yaitu dengan cara meminum air putih. Kita tidak boleh menyepelekan khasiat air putih ini, karena kemampuannya yang bisa meregenerasi kulit.

Selain dari asupan makanan yang kita makan, Anda juga harus mengikuti cara menghilangkan jerawat secara tradisional melalui perawatan kulit wajah berikut ini:

1. Menggunakan putih telur
Putih telur dipercaya mampu menghilangkan jerawat melalui masker putih telur. Caranya, pisahkan putih dan kuning telur pada wadah, kemudian oleskan putih telur pada wajah secara merata, lalu diamkan hingga kering kira-kira selama 20 menit. Jika Anda menggunakan putih telur secara rutin, kandungan minyak berlebih pada kulit dapat teratasi. Karena kandungan minyak berlebih ini dapat menimbulkan jerawat.

2. Menggunakan jus lemon
Seperti kita ketahui, kandungan yang terdapat dalam jeruk lemon bisa menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah serta mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Cara penggunaannya yaitu dengan memanfaatkan 3-4 sdm air perasan dari lemon, kemudian celupkan pada kapas dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Hindari pemakaian lemon ini bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

3. Menggunakan tomat
Ya, bahan dapur yang satu ini selain baik bagi kesehatan mata, juga sangat baik untuk kulit. Caranya yaitu dengan memotong tomat menjadi 2 hingga 4 bagian, kemudian oleskan air yang terdapat dalam buah tomat tersebut secara merata pada bagian wajah yang berjerawat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, gunakan sebanyak 2 kali dalam sehari.

4. Menggunakan madu
Madu selain bermanfaat bagi kesehatan, juga sangat baik bagi kulit. Bahkan berbagai penelitian menyebutkan bahwa madu ini bisa menghilangkan jerawat secara efektif. Caranya juga sangat mudah, yaitu Anda cukup mengoleskan madu ini pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Setelah itu diamkan hingga beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air putih.

5. Menggunakan bawang putih
Cara menghilangkan jerawat secara tradisional dengan menggunakan bawang putih ternyata cukup efektif. Caranya, haluskan sebanyak 3 siung bawang putih dengan cara ditumbuk hingga halus, lalu oleskan perlahan pada bagian kulit yang berjerawat. Diamkan hingga 10 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk hasil yang optimal maka lakukan secara rutin sekali sehari hingga 3 minggu.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang bisa Anda coba di rumah. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal dan bisa merasakan khasiatnya tanpa efek samping!