Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

  • SumoMe

Memiliki pori-pori wajah yang besar kadang membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Dengan demikian, sekarang ini banyak orang yang mencari cara mengecilkan pori-pori wajah. Memang ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Hal yang harus Anda mengerti adalah tidak semua cara yang bisa Anda gunakan aman. Ada cara yang tidak aman untuk tubuh Anda. Cara yang tidak aman tersebut adalah dengan menggunakan bahan kimia. Bahan kimia yang digunakan dalam jangka waktu yang lama akan membuat wajah Anda tidak optimal dan juga bisa merusak wajah Anda. Agar lebih aman, Anda disarankan menggunakan cara yang alami.

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Salah satu cara alami mengecilkan pori-pori wajah yang aman untuk Anda adalah dengan menggunakan es batu. Anda pasti tidak akan kesulitan untuk mendapatkan es batu. Untuk menggunakan es batu untuk membuat pori-pori wajah mengecil adalah dengan cara mengoleskan di wajah Anda. Jika Anda tidak tahan dengan rasa dingin yang ada pada es batu tersebut, Anda bisa menggunakan kain ataupun kapas untuk bungkus es batu tersebut pada saat digosokkan ke wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah yang satu ini sangat efektif karena efek dari penggunaan es batu bisa membuat kulit seseorang menjadi kencang dan membuat pori-pori semakin mengecil.

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang kedua adalah dengan menggunakan madu. Madu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Hal yang harus Anda ketahui adalah salah satu manfaat madu bisa membuat pori-pori kulit semakin mengecil. Anda tidak usah meminum madu tersebut dan cukup menggunakan madu untuk masker. Lakukan ritual ini dengan rutin minimal 2 kali dalam seminggu. Efek dari penggunaan madu selain pori-pori mengecil juga membuat wajah Anda semakin cerah dan maksimal. Waktu yang Anda butuhkan untuk masker madu ini adalah 30 menit. Setelah itu, Anda bisa membasuh wajah Anda dengan air dingin.

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang ketiga adalah dengan menggunakan timun. Buah timun adalah buah yang memiliki harga murah. Selain segar dan enak, buah ini juga bisa Anda gunakan untuk membuat pori-pori wajah semakin mengecil. Cara penggunaan timun untuk membuat pori-pori mengecil adalah dengan memblender timun tersebut dan setelah itu gunakan racikan tersebut untuk masker wajah Anda. Anda akan merasakan rasa dingin pada saat proses masker berlangsung. Hal tersebut dikarenakan timun bisa membuat kulit wajah Anda semakin rilex dan menyerap racun dalam kulit wajah Anda. Jika Anda melakukan ritual ini dengan rutin, maka dalam beberapa minggu kulit wajah Anda bisa memiliki pori-pori yang semakin mengecil.

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang keempat adalah dengan menggunakan belimbing. Buah yang satu ini memiliki rasa yang segar. Selain itu, jika Anda mau, Anda bisa menggunakan buah ini untuk mengecilkan pori-pori wajah. Anda cukup memotong belimbing yang telah Anda beli menjadi bentuk yang tipis dan kecil. Setelah itu Anda bisa menggunakan potongan belimbing tersebut untuk ditempelkan pada wajah Anda. Waktu yang dibutuhkan untuk proses yang satu ini adalah 6 menit dan setelah itu Anda bisa membasuh wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang kelima adalah dengan rutin mengkonsumsi sayuran. Sekarang ini banyak orang yang malas untuk mengkonsumsi sayuran. Padahal sayuran memiliki banyak manfaat untuk kulit. Salah satunya adalah membuat pori-pori kulit Anda semakin mengecil. Anda cukup mengkonsumsi sayuran secara rutin setiap hari. Dengan demikian, pori-pori wajah Anda akan semakin mengecil. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi sayuran secara langsung tanpa proses dimasak. Hal tersebut dikarenakan sayuran yang segar memiliki kadar gizi yang lebih lengkap.

Dengan melihat penjelasan di atas mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah, Anda pasti sudah mengerti cara yang paling tepat untuk mengecilkan pori-pori pada wajah Anda. Dengan pori-pori wajah yang kecil, maka Anda bisa tampil dengan lebih maksimal. Hal yang wajib Anda ketahui adalah bahan yang digunakan di atas murah dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya untuk tubuh Anda.