Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional

Bekas jerawat yang membandel memang membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Meskipun ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat baik itu cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional maupun melalui obat-obatan tertentu, tak banyak orang yang mengetahui mana yang lebih efektif dan aman digunakan. Seperti kita ketahui, banyaknya obat-obat penghilang bekas jerawat yang dijual murah dan bebas di pasaran tidak menjamin untuk menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah dengan efektif dan aman. Yang dikhawatirkan adalah justru membuat kulit wajah menjadi rusak. Maka dari itu, kita sebagai konsumen harus benar-benar teliti dan paham mengenai produk-produk jerawat di pasaran.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik Anda menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional yang ampuh tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah. Selain itu, mulai dari sekarang Anda bisa mencoba untuk menjalani pola hidup sehat agar bisa merasakan manfaatnya, baik bagi kesehatan tubuh maupun kulit.

Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional, maka Anda harus mencobanya di rumah setelah membaca artikel ini. Berikut ini adalah cara tradisional menghilangkan bekas jerawat:

1. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan minyak yang paling terkenal khasiatnya di dunia kesehatan maupun kecantikan wajah. Jika Anda ingin bekas jerawat hilang dan wajah mulus kembali, maka caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah Anda secara merata dan juga lakukan pemijatan secara perlahan, lakukan ini sebelum tidur. Lalu basuh dan bersihkan dengan menggunakan air hangat.

2. Menggunakan gel lidah buaya
Gel yang terdapat dalam lidah buaya tidak hanya efektif menghilangkan jerawat, akan tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang sudah lama dan membandel. Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional menggunakan dengan gel lidah buaya ini, yaitu dengan mengambil gel lidah buaya segar yang dipisahkan dari kulitnya, lalu oleskan dengan merata pada wajah, kemudian biarkan hingga 15 menit agar gel menyerap pada lapisan kulit, lalu bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya secara rutin setiap hari.

3. Menggunakan ampas teh hitam
Anda bisa memanfaatkan ampas teh hitam untuk kecantikan kulit wajah. Karena ampas teh hitam ini bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu dengan mengoleskan ampas teh hitam pada bagian bekas jerawat di wajah secara perlahan (sebelumnya bersihkan terlebih dahulu wajah Anda), lalu diamkan selama 10-15 menit, setelah itu cuci bersih dengan menggunakan air. Agar hasil optimal, Anda bisa melakukannya secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan parutan jagung
Jagung yang kita kenal sebagai salah satu jenis sayuran yang rasanya enak ini ternyata juga berkhasiat menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, kandungan vitamin A yang terdapat pada jagung memberikan nutrisi yang sangat penting bagi kulit sebagai anti-aging dan juga menjaga kelembaban kulit serta elastisitas kulit wajah. Selain itu, kandungan antioksidan yang terdapat dalam jagung ini bisa membersihkan noda-noda bekas jerawat dan mencegah keriput. Sehingga kulit akan selalu tampil kencang dan awet muda. Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional menggunakan parutan jagung ini dengan mengoleskan parutan jagung halus, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih, kemudian lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Anda bisa memilih cara menghilangkan bekas jerawat di atas yang mudah dan praktis menurut Anda. Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional di atas akan lebih baik jika diiringi dengan pola hidup sehat yang Anda jalani mulai dari sekarang. Dengan menjaga pola hidup sehat, maka Anda bisa lebih mudah untuk mempercepat menghilangkan noda bekas jerawat di wajah.

Bagaimana caranya mengatur pola hidup sehat? Yaitu melalui terapi air putih, selain menjaga kelembaban kulit, air putih juga bisa membantu mencegah tersebarnya noda bekas jerawat di wajah. Selain itu, istirahat yang cukup dapat membantu kulit melakukan regenerasi sel-sel kulit mati dengan baik. Ditambah lagi dengan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan bisa membantu kesehatan kulit Anda dan mengurangi noda bekas jerawat.

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional yang bisa membantu Anda menghilangkan bekas jerawat dengan mudah.