Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

  • SumoMe

Jerawat seringkali muncul tiba-tiba di tempat yang tidak terduga. Dengan adanya jerawat di bagian muka, seseorang akan cenderung merasa minder dan kurang percaya diri. Banyak pula dijumpai kehadiran jerawat yang membandel yang kemudian malah menyebar dan meninggalkan bekas hitam yang kurang sedap dipandang mata. Oleh karena itulah, banyak cara menghilangkan jerawat akan selalu ditempuh oleh si penderita. Salah satu alternatif yang bisa Anda coba adalah cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya. Selain sangat aman karena menggunakan bahan alami, lidah buaya merupakan salah satu tanaman toga yang mudah dijumpai, ditanam dan dibeli di pasar tradisional.

Meskipun lidah buaya termasuk tanaman yang sangat mudah tumbuh di lingkungan manapun dan lebih terkenal dapat mengatasi masalah rambut, namun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Anda dapat menggunakan lidah buaya sebagai pencegah maupun pembasmi jerawat yang ampuh. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini memang masih mengadopsi cara tradisional, namun masih terbukti efektif sampai sekarang. Lidah buaya ini merupakan solusi hemat yang aman untuk merawat kecantikan wajah Anda secara teratur.

Cara Alami Mengatasi Jerawat dengan Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya memiliki struktur unik mirip kaktus yang menyimpan banyak air di bagian dalam batangnya dalam bentuk gel. Gel inilah yang nantinya menutrisi kulit dan berperan aktif dalam mengurangi produksi minyak pada pori-pori kulit di permukaan wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini bisa ampuh karena gel lidah buaya juga mengandung suatu senyawa untuk menghilangkan bakteri dan menghalaunya masuk ke pori-pori yang terbuka. Terdapat pula kandungan astringen untuk menetralisir lemak yang menyumbat pori-pori. Daging lidah buaya yang kaya akan gel inilah yang bisa Anda olah sebagai satu produk perawatan kecantikan alami buatan sendiri.

Cara alami mengatasi jerawat dengan lidah buaya ini memang efektif, namun juga memerlukan proses waktu untuk menampilkan hasil yang maksimal. Oleh karena itulah Anda dituntut untuk sabar dan telaten karena hasil yang maksimal didukung dengan perawatan yang teratur pula. Lidah buaya akan memberikan kulit sehat cantik alami yang lebih tahan lama dan minimal efek samping penggunaan. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini bisa Anda terapkan minimal 2-3 kali seminggu. Setelah jerawat menghilang, Anda tetap bisa melakukan perawatan dengan lidah buaya secara teratur untuk mencegah jerawat datang kembali.

Aplikasi Sehat Alami Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Mengaplikasikan perawatan tradisional dalam menghilangkan jerawat dengan lidah buaya memang lebih menyita waktu Anda jika dibandingkan dengan penggunaan produk kecantikan yang kini banyak beredar di pasaran. Namun perlu Anda ketahui bahwa cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini lebih menyehatkan ketimbang menggunakan sembarang produk kecantikan. Selain lebih mahal, produk kecantikan juga tidak dengan mudah menghilangkan jerawat, karena bergantung pada cocok atau tidaknya kulit Anda dengan produk kecantikan tersebut. Setiap orang memiliki tipe dan sensitivitas kulit wajah yang berbeda-beda sehingga penggunaan produk kecantikan yang efektif untuk teman Anda belum tentu akan menghasilkan hasil yang maksimal pula pada Anda. Anda juga harus berhati-hati dengan efek samping berupa alergi, bahkan iritasi kulit yang biasa ditimbulkan oleh produk kecantikan yang tidak cocok atau dengan penggunaan yang salah.

Anda bisa mengaplikasikan gel lidah buaya yang Anda kumpulkan sendiri untuk dijadikan masker wajah. Anda bisa melakukan hal ini dengan membasuh muka menggunakan air mengalir yang kemudian dikeringkan sebelum penggunaan masker dilakukan. Setelah itu, gel yang diletakkan merata dibiarkan 10-15 menit menutupi wajah Anda kemudian bilas hingga bersih. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini memang sedikit menyita perhatian, waktu dan tenaga Anda. Namun hasil yang dapat Anda peroleh akan setimpal dengan pengorbanan Anda nantinya.

Penggunaan lidah buaya untuk jerawat memang masih awam terdengar, namun cara ini bisa Anda gunakan sebagai alternatif yang murah dan menyehatkan. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini cukup aman dan menyehatkan, karena terbukti lidah buaya juga mengandung vitamin A dan vitamin E yang baik untuk nutrisi kulit Anda meskipun tanpa jerawat.