Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

  • SumoMe

Jerawat bisa menjadi sangat mengganggu jika tidak segera ditangani. Masalah utamanya adalah ketika jerawat muncul disekitar wajah yang merupakan aset penting untuk membangun rasa percaya diri Anda. Anda bisa menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan tomat sebagai cara alternatif yang terbukti ampuh dan aman dengan resiko komplikasi yang sangat kecil. Buah tomat oleh masyarakat lebih dikenal sebagai bumbu dapur sebagai bahan pelengkap menyedapkan masakan. Buah yang akrab dengan sajian sambal ini sebenarnya kaya akan fungsi, terutama pada khasiatnya untuk merawat kecantikan kulit.

Buah yang memiliki ciri khas berwarna merah ini sebenarnya menyimpan kandungan tinggi vitamin A dan vitamin C. Kandungan inilah yang nantinya akan bermanfaat untuk menjaga peremajaan kulit, membersihkan sel-sel kulit mati dan menangkal paparan radikal bebas dari lingkungan sekitar. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini dapat Anda tempuh dengan dua cara utama yakni dari dalam dan luar yang keduanya bisa Anda tempuh bersamaan. Secara luar, Anda bisa mengaplikasikan masker yang terbuat dari tomat yang dihaluskan. Sedangkan secara dalam, Anda bisa mengkonsumsi buah tomat langsung maupun di olah terlebih dahulu untuk memperbaiki kualitas kulit tubuh Anda.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Buah Tomat

Kandungan tinggi vitamin C dan vitamin A dalam buah tomat sangat ampuh untuk mengencangkan kulit dan menghaluskannya. Anda bisa mendapatkan fungsi ganda dengan menerapkan cara alami menghilangkan jerawat dengan buah tomat ini. Manfaat lain seperti kulit tampak lebih segar alami, wajah bersih, paparan radikal bebas dan polusi disingkirkan secara otomatis oleh kandungan gizi yang terserap oleh kulit maupun tubuh dari buah tomat. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini juga bisa Anda padukan dengan bahan alami lainnya seperti mentimun, garam, dan bawang putih untuk lebih memaksimalkan hasil yang Anda dapatkan.

Belakangan, tomat juga diketahui dapat menghilangkan produksi minyak berlebih pada wajah dengan mengatur tingkat kelembaban kulit secara alami. Dengan efek tomat yang seperti inilah yang menjadikan tomat efektif untuk memerangi jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat yang sederhana bisa Anda lakukan dengan cara membelah tomat yang kemudian diusapkan secara merata di permukaan wajah Anda dan didiamkan selama beberapa menit sebelum kemudian dibilas menggunakan air hangat. Cara yang seperti ini cukup aman dilakukan setiap hari dan mampu memberikan efek yang bertahan lama pada kulit wajah Anda jika Anda lakukan secara berkala dan rutin.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat Segar

Buah tomat memberikan efek rehabilitasi pada wajah yang berjerawat. Hal ini dibuktikan dengan tomat yang bisa mengatasi masalah jerawat mulai dari ringan hingga berat sekalipun. Khasiat tomat untuk kecantikan tidak dapat diragukan, karena pemakaian berkala masker tomat dapat mengeringkan jerawat dan membantu menghilangkan bekasnya, hingga kulit dapat kembali mulus. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini juga bisa menghasilkan kulit cerah bersinar dan efektif menghilangkan komedo dengan bantuan bahan herbal lain yakni madu dan alpukat. Beberapa bahan tersebut akan melengkapi kandungan gizi dalam masker buah tomat, sehingga manfaat yang akan Anda dapatkan bisa berlipat ganda.

Jika jerawat yang Anda alami ini telah meradang, maka tomat juga masih bisa menjadi senjata yang ampuh untuk menghilangkan jerawat serta radang yang telah ditimbulkannya. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat segar seperti ini bisa ditempuh dengan mencampurkan yogurt di jus tomat yang akan digunakan sebagai masker. Kandungan zat gizi tomat akan mendinginkan dan menetralkan permukaan kulit, sedangkan yogurt akan memberikan nutrisi protein untuk pemulihan radang kulit, sehingga kulit dapat kembali kenyal dan lembut. Kombinasi cara menghilangkan jerawat dengan tomat seperti ini bisa Anda lakukan selama radang masih menyerang wajah Anda.

Wajah dengan pori-pori kulit yang besar juga memiliki potensi untuk lebih mudah terserang penyakit. Untuk masalah seperti ini, cara menghilangkan jerawat dengan tomat dapat berfungsi sebagai pengecil pori-pori dan mencegah kotoran menyumbat pori-pori yang berakhir dengan timbulnya jerawat. Cara tradisional menggunakan tomat terbilang cukup murah dan terbukti dapat mengatasi semua masalah kulit wajah tanpa memiliki resiko yang berarti.