Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah

  • SumoMe

Wajah yang mulai keriput mungkin menjadi mimpi buruk bagi Anda. Keriput di wajah membuat Anda terlihat tua dan menjadikan Anda kurang merasa percaya diri. Cara menghilangkan keriput di wajah pastinya akan Anda lakukan guna menghilangkannya. Bagaimana cara untuk menghilangkannya? Mungkin saat ini pertanyaan tersebut sedang berada dalam pikiran Anda. Jangan Anda mengira bahwa hanya dengan menggunakan kosmetik dengan harga yang mahal, Anda dapat menghilangkan kerutan pada wajah, atau bahkan Anda berpikir untuk melakukan operasi plastik. Ternyata menghilangkan keriput dapat dengan menggunakan berbagai bahan alami yang mungkin berada disekitar Anda.

5 Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah Dengan Bahan Alami

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan keriput di wajah cukup banyak di sekitar kita. Mungkin saat ini Anda belum begitu memahami atau bahkan belum mengetahuinya. Ada 5 bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kerutan. Bahan alami yang pertama yaitu campuran minyak zaitun dan lemon. Kedua bahan tersebut dicampur menjadi satu sehingga terbentuklah masker alami untuk menghilangkan keriput. Cara pembuatan yang mudah sebagai ramuan yang bisa menghilangkan kerutan.

Pastinya Anda sudah banyak mengetahui tentang manfaat madu. Sejak zaman dahulu madu sudah digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Saat ini, madu juga sudah dikembangkan dalam dunia kecantikan. Untuk jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Dengan campuran ke dua bahan tersebut, akan membuat kulit menjadi kencang kembali, meskipun hasilnya akan bertahap.

Cara menghilangkan keriput di wajah berikutnya adalah dengan menggunakan daun teh. Ternyata selain untuk dibuat minuman yang menyegarkan, teh juga sangat bermanfaat bagi kulit. Salah satunya adalah untuk mengencangkan kulit pada wajah. Cara menghilangkan keriput di wajah dengan bahan alami ini sudah dilakukan para wanita di Jepang untuk membuat wajah mereka terlihat kencang. Daun teh yang digunakan adalah daun teh hijau. Daun tersebut dapat digunakan untuk mencuci wajah Anda setiap hari agar hasilnya maksimal. Kandungan yang terdapat di dalam teh sangat baik bagi kulit.

Cara menghilangkan keriput di wajah selanjutnya dengan menggunakan buah nanas. Cara membuatnya yaitu dengan menghaluskan nanas dan diambil sari atau air dari buah nanas. Air tersebut digunakan untuk membasuh wajah. Atau bisa juga dengan hanya membasuhnya pada bagian yang keriput. Anda harus menunggu beberapa saat hingga air dari nanas mengering dengan sendirinya. Barulah Anda bisa membasuhnya dengan air yang bersih dan hangat. Dengan begitu wajah Anda akan kembali kencang. Pastinya, Anda sudah mengetahui bahwa nanas mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Ternyata vitamin C pada nanas dapat efektif menghilangkan kerutan pada wajah.

Cara menghilangkan keriput di wajah berikutnya dengan menggunakan daun rosemary. Mungkin Anda jarang melihat tanaman ini. Rosemary sudah banyak diketahui manfaatnya. Salah satunya adalah untuk membuat wajah yang keriput menjadi kencang kembali. Hal ini karena daun rosemary mengandung minyak atsiri yang baik untuk kulit. Selain itu, daun ini juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menghancurkan radikal bebas yang terdapat dikulit. Dengan hilangnya radikal bebas di kulit, maka proses regenerasi kulit akan berjalan maksimal. Cara menggunakan daun rosemary ini yaitu dengan merebusnya dengan beberapa ml air. Air rebusannya-lah yang digunakan untuk membasuh wajah. Anda harus menggunakan air rebusannya dalam waktu satu hari sebanyak dua kali.

Cara alami menghilangkan keriput di wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Kandungan vitamin E dalam minyak kelapa dipercaya mampu menghilangkan keriput. Vitamin tersebut sangat dibutuhkan kulit untuk meremajakan kulit. Vitamin E bermanfaat untuk antioksidan yang akan dengan efektif menangkal berbagai radikal bebas yang akan mengakibatkan kulit menjadi keriput. Minyak kelapa akan membantu dalam proses regenerasi kulit sehingga kulit akan menjadi kencang kembali. Cara mengaplikasikan minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan yaitu dengan melakukan pemijatan pada wajah dengan menggunakan minyak tersebut. Pemijatan harus dilakukan secara teratur, agar hasil yang diperoleh dapat maksimal.

Cara menghilangkan keriput di wajah dengan menggunakan bahan alami menjadikan Anda dapat mendapatkan kembali kecantikan wajah Anda. Kecantikan alami memang menjadi prioritas utama bagi wanita. Daripada kecantikan yang di dapatkan dengan cara yang tidak alami, seperti dengan melakukan operasi plastik.