Mengenali Gejala Kanker Otak Sejak Dini

  • SumoMe

Semua hal yang berhubungan dengan sel kanker, maka dipastikan bahwa semua terkesan berbahaya karena bisa membunuh manusia secara perlahan. Seperti penyakit yang satu ini, penyakit kanker ini menyerang di organ tubuh manusia yang paling penting, yaitu otak. Kanker otak adalah salah satu penyakit mematikan yang sering menyerang manusia, bukan hanya penduduk Indonesia, tetapi juga seluruh dunia. Untuk itu, tak ada salahnya Anda mengetahui gejala kanker otak sehingga saat Anda merasakannya, Anda bisa langsung mengobatinya.

Berikut adalah beberapa tanda yang sering terjadi pada orang yang terkena kanker otak:

  1. Penderita penyakit berbahaya ini sering terserang sakit kepala. Tentunya, sakit kepala yang menyerangnya bukan sakit kepala biasanya, karena penderita bisa saja pingsan karena tidak kuat menahan rasa sakitnya. Sakit kelapa tersebut juga sering terjadi berkali-kali dan dalam waktu yang relatif lama, sehingga pastinya sangat menyiksa si penderita kanker otak tersebut.
  2. Sel kanker yang menggerogoti otak manusia ini akan menyebabkan penderitanya tiba-tiba terjatuh, karena keseimbangan otaknya sudah mulai terganggu. Jadi, bukan hanya orang hamil saja yang sering mual-mual, tetapi penderita kanker otak juga mengalami gejala yang sama.
  3. Penderita kanker ini merasa bahwa tubuhnya sangat lemas, sehingga mereka tak bisa melakukan aktivitas yang berat.
  4. Penderita kanker tersebut juga akan sulit berjalan. Meskipun bisa berjalan, ia akan sering terjatuh dan perlahan-lahan ia akan lumpuh saat sel kanker mulai menggerogoti saraf keseimbangannya.
  5. Anda pastinya sering menjumpai penderita kanker otak yang buta, hal tersebut disebabkan oleh sel kanker yang telah menyerang saraf penglihatannya. Semula, ia tak begitu jelas melihat objek, tetapi lama-kelamaan penderita akan mengalami kebutaan.
  6. Penderita kanker otak ini akan mengalami gangguan pada saraf penciumannya, sehingga ia takkan lagi bisa mencium aroma dengan baik.
  7. Orang yang mengidap penyakit kanker otak juga sangat sulit untuk berkonsentrasi, karena otaknya telah digerogoti oleh sel-sel kanker.
  8. Penderita kanker otak terkadang akan melupakan memorinya, karena daya ingatnya yang sudah terganggu.
  9. Orang yang terkena kanker otak sering mengalami kejang-kejang, karena aliran darah yang mengalir ke otak tidak lagi lancar.
  10. Penderita kanker khususnya wanita, siklus haid mereka akan berubah-ubah dan tidak normal.

Penyebab Kanker Otak

Setelah Anda mengetahui gejala kanker otak di atas, pastilah Anda penasaran apa sih sebenarnya yang menyebabkan penyakit berbahaya yang menyerang otak tersebut. Kanker otak ini bisa dikatakan terjadi akibat kebiasaan kurang baik Anda sehari-hari yang tanpa sadar bisa menyebabkan sel kanker tersebut menggerogoti otak Anda secara perlahan, tetapi pasti.

  • Pola makan yang tidak sehat bisa menjadi penyebab kanker otak. Misalnya, Anda terlalu sering mengkonsumsi makanan junkfood, seperti mie instan. Padahal, di dalam junkfood tersebut terdapat pengawet yang bisa memicu tumbuhnya sel-sel kanker pada tubuh Anda, dalam hal ini adalah otak Anda.
  • Gejala kanker otak tersebut bisa terjadi dikarenakan Anda suka merokok dan minum minuman keras. Kedua kebiasaan ini secara perlahan akan merusak tubuh, salah satunya otak. Untuk itu, bagi Anda yang masih sayang dengan tubuh Anda dan tak ingin sel kanker menghinggapi otak Anda, mulai sekarang jauhi kebiasaan-kebiasaan tersebut. Nikotin pada rokok akan menyebabkan darah menjadi kotor sehingga kerja organ tubuh menjadi berat. Mungkin beberapa pecandu rokok tahu tentang hal itu, tetapi mereka tak dapat mengatasi rasa kecanduan mereka terhadap rokok. Karena jika tidak merokok badan akan menjadi lemas dan kejang-kejang. Padahal, efek dari kecanduan tersebut adalah salah satu gejala kanker otak. Apabila dibiarkan berlarut-larut, maka berarti Anda sendiri yang mengizinkan sel-sel kanker tersebut merasuk pada otak Anda.
  • Gejala kanker otak disebabkan karena Anda terlalu sering mendapatkan pancaran radiasi dari ponsel atau laptop. Jika hal tersebut dibiarkan terus menerus, maka radiasi tersebut dapat memicu sel kanker tumbuh pada otak Anda. Padahal, hampir semua orang di zaman modern, pasti menggunakan kedua alat tersebut sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Jadi, bisa dikatakan fasilitas yang ada pada zaman modern ini bisa memicu penyakit berbahaya bagi tubuh. Untuk mencegahnya, apabila Anda sudah mulai merasa pusing di depan laptop atau HP, Anda bisa segera mengakhiri aktivitas Anda, karena pusing tersebut adalah salah satu awal dari gejala kanker otak. Anda bisa mematikan ponsel saat tidur atau menjauhkan dari jangkauan Anda. Usahakan jangan menelpon lebih dari 15 menit, supaya sel kanker tidak cepat menggerogoti otak Anda.

Semoga informasi tentang penyebab dan gejala kanker otak di atas bermanfaat.