Penggunaan Suntikan B12 untuk Menurunkan Berat Badan

Sejak akhir tahun 1960-an, penggunaan suntikan B12 telah populer terutama di kalangan wanita yang ingin menurunkan berat badan. Penggunaan suntikan B12 untuk menurunkan berat badan diyakini bisa mengurangi berat badan dan meningkatkan energi saat mengkonsumsi makanan juga.

B12 adalah vitamin yang ditemukan pada produk hewani seperti kerang, kepiting, daging sapi, daging kambing, daging ayam, ikan tuna, ikan sarden, ikan salmon, produk susu, keju dan telur. Dengan manfaat suntikan vitamin B12, orang memanfaatkannya dengan baik dari penggunaan dan juga pil B12.

Amankah Penggunaan Suntikan B12 untuk Menurunkan Berat Badan?

Penggunaan suntikan B12 untuk penurunan berat badan belum terbukti secara klinis. Tetapi banyak wanita telah membuktikan bahwa melakukan injeksi B12 reguler bersamaan dengan suplemen lainnya, diet makanan dan olahraga dapat menyebabkan penurunan berat badan lebih cepat.

Pada dasarnya injeksi B12 digunakan untuk mereka yang memiliki kekurangan pada vitamin B12. Orang-orang ini mungkin memiliki akses rendah terhadap produk daging dan susu, dan juga mereka yang memilih menjadi vegetarian. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia, gangguan kulit, kesemutan, depresi, gangguan berpikir, gangguan kesuburan dan menyebabkan energi tubuh rendah.

Banyak wanita yang mencoba menurunkan berat badan mengkonsumsi phentermine atau penekan nafsu makan lainnya bersamaan dengan suntikan B12 untuk menurunkan berat badan. Suntikan B12 dapat membantu mereka memberi energi ekstra karena penekan nafsu makan akan mengakibatkan kurangnya asupan makanan dan menghasilkan lebih sedikit energi.

Dalam hal ini, vitamin B12 bekerja sebagai suplemen penyeimbang sehingga orang tersebut tidak akan mengalami kelelahan. Karena belum pernah terjadi overdosis kasus injeksi efek samping B12, asupan B12 setiap hari sama sekali tidak berbahaya.

Asupan pil B12 kurang populer dibanding suntikan B12 untuk menurunkan berat badan, karena B12 adalah vitamin yang larut dalam air, jadi bila digunakan dalam pil, vitamin akan langsung larut dalam perut dan ada kemungkinan ia keluar bersama dengan air kencing sebelum tubuh menyerap sepenuhnya.

Apakah Anda tertarik dengan Penggunaan Suntikan B12 untuk Menurunkan Berat Badan?